Buku Tulis Marchella

Catatan keseharianku

Pendidikan di Polandia Langkah ke Depan bagi Ekonomi Indonesia

Ekonomi Indonesia tumbuh sangat cepat dengan perkembangan lebih dari 5% per tahun. Beberapa puluh ribu kelas menengah baru tiada henti muncul, semasing dengan ambisi profesional serta impian buat ikut memajukan Indonesia. Kelas menengah baru itu siap buat menginvestasikan apakah yg mereka punyai (meski hanya terbatas) buat mencapai mimpi.

Dalam usaha wujudkan ambisi mereka, kelas menengah baru Indonesia mungkin menentukan meniti Pendidikan di luar negeri : Amerika Serikat, Australia, Jerman atau Belanda. Tetapi mesti diingat kalau meniti pendidikan di sekian banyak negara itu miliki minimnya, ialah biayanya yg tinggi sekali.

Sesungguhnya ada pilihan beda buat meniti pendidikan kelas dunia tak mesti terlilit hutang seumur hidup. Kini ada tempat yg tawarkan pendidikan berstandar Eropa, dengan akses technologi mutahir, dengan warga yg terbuka. Ongkos pendidikan pada tempat itu tidaklah sampai sepersepuluh ongkos Pendidikan di Amerika Serikat atau Eropa Barat, baik dalam soal ongkos kuliah atau ongkos hidup. Tempat itu merupakan Polandia.

Lewat artikel ini kami tawarkan program pendidikan tinggi bertaraf besar serta bisa dijangkau di Polandia untuk penduduk negara Indonesia.

Polandia tawarkan pelbagai sektor studi yg terjalin dengan kepentingan serta kendala yg dijumpai oleh Indonesia. Sektor tekhnis yg di tawarkan banyak sekali, termasuk juga : IT, telekomunikasi, tehnik area angkasa, navigasi maritim, percobaan kapal, kekuatan terbarukan, pengurusan kotoran, tata kota, dan pelbagai sub-bidang Tehnik sipil, seperti pembangunan jalan, rel kereta, serta aliran pembuangan.

Ada juga pelbagai kursus profesi. Aktivitas belajar bisa dilangsungkan dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Polandia (lewat program persiapan sepanjang 1 tahun) .

Kami yakin kalau program studi di Polandia mesti memperoleh petunjuk dari pemerintah daerah. Tiap-tiap lokasi Indonesia bisa merangkum prioritasnya dalam sektor pendidikan. Pebisnis ditempat bisa juga berasumsi.

Kampus Polandia siap buat mengatur programnya menurut rumusan prioritas itu. Siswa Indonesia bisa juga di tempatkan magang di perusahaan yg sesuai sektor studi semasing, sesuai sama kepentingan mereka.

Ongkos program pendidikan Polandia memang beradu, namun masih tetap ada ongkos yang wajib dikeluarkan. Kami menganjurkan kalau pemerintah daerah mengadakan beasiswa. Pebisnis ditempat mungkin turut beri dukungan. Lantaran biayanya yg murah, bahkan juga beasiswa kecil bakal beresiko begitu besar : seperti diuraikan pada sisi awal kalinya, ongkos pendidikan di Polandia tidaklah sampai sepersepuluh ongkos di negara barat beda.

Mempunyai arti, dengan besaran beasiswa yg sama, banyaknya pemuda-pemudi yang bisa menggapai pendidikan impian serta berperan untuk pembangunan daerahnya, ikut sejumlah sepuluh kali lipat ketimbang dengan program ke negara barat beda.

Prospek pendidikan di luar negeri sangat dimengerti oleh pemerintah pusat Indonesia, yg mengadakan beasiswanya sendiri. Inspirasi mirip makin bertambah diikuti oleh pemerintah daerah, seperti di NTB, yg beberapa waktu terakhir mengadakan beasiswa buat pendidikan tingkat kampus di Polandia.

Semua para muda NTB yg mau belajar di Polandia, bisa memohon terhadap pemerintah daerah buat memikul uang kuliahnya. Pada bulan November tahun 2018, angkatan pertama beasiswa ini, sejumlah 20 orang, mengupload video ke wadah Facebook buat memberikan kesan mereka. Walau mesti menyesuaikan dengan iklim dingin, mereka sangatlah berterimakasih udah terima peluang yg dikasihkan, juga sekaligus sangatlah yakin dengan peluang yg dapat mereka gapai di Polandia.

Angkatan pertama dari NTB itu masuk dengan beberapa puluh pelajar Indonesia beda yg udah meniti pendidikan di Polandia dari beberapa tahun awal kalinya. Dari populasi pelajar Indonesia di Polandia yg senantiasa berkembang itu, tiap-tiap tahun lebih dari 20 antara lain menyambung studi ke tingkat pascasarjana yg di tanggung penuh oleh beasiswa Ignacy Lukasiewicz yg digelar pemerintah Polandia, serta yg beda menyambung dengan cara mandiri.

Tiap-tiap propinsi di Indonesia yg dirikan beasiswa ke Polandia bisa berharap sejumlah hasil fakta, baik waktu pendek atau waktu Panjang. Dalam kurun waktu 2-3 tahun sejak mulai beasiswa dibuat, lulusan Polandia bakal kembali lagi propinsi mereka semasing, membawa pengetahuan serta pengetahuan mereka.

Sejalan terakumulasinya pengetahuan serta pengetahuan itu, Indonesia bakal dapatkan penambahan besar asset sdm, yg bakal membuahkan penambahan perkembangan seterusnya.

Masalah ini bakal menjauhi Indonesia dari apakah yg diketahui jadi “middle pendapatan trap”, ialah satu situasi disaat satu negara sukses capai tingkat penerimaan menengah, namun tidak bisa keluar dari tingkatan itu untuk jadi negara maju.

Karena itu, kami memberi anjuran pemerintah daerah serta banyak calon anggota DPRD buat pertimbangkan mengadakan beasiswa privat buat pendidikan di Polandia. Investasi itu bakal mulai membuahkan bahkan juga sejak mulai 2-3 tahun pertama, serta semakin lama bakal bertumbuh sepuluh kali lipat.

Disamping itu, angkatan peserta beasiswa dari NTB, bertambah biasa dengan iklim Polandia. Musim semi serta musim panas ikut lekas ada, hingga suhu hawa bakal bertambah nyaman. Terlebih dengan makanan Indonesia yg ringan dijumpai di Warsawa, banyak peserta beasiswa itu tak lama kembali mungkin bisa nyaman menyebutkan Polandia jadi rumah ke dua.

Banyak pelajar yg tinggal di Jabodetabek ikut kedepannya bakal dapatkan peluang rasakan cita perasaan unik Polandia. Dengan cara harafiah. Sepanjang penyelenggaraan Polska Festival dari tanggal 18 sampai 24 Maret 2019, bakal ada peluang buat mengecap makanan atau minuman dari Polandia, eksibisi poto serta karya seni, dan pemutaran film.

Kabar seterusnya dapat dibuka di tautan www. polskafestival. com. Kami mengharapkan, lewat festival ini bisa mendukung Anda sekaligus buat pertimbangkan Polandia jadi maksud studi.

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Pendidikan di Polandia Langkah ke Depan bagi Ekonomi Indonesia
      Komentar(0)