Buku Tulis Marchella

Catatan keseharianku

Melawan Korupsi Dengan Water of Gold, Film dari Nigeria

Water of Gold, satu film dari Nigeria mungkin tidak mendapatkan penghargaan dari Academy Award. Tetapi, film ini semestinya sudah pengaruhi penontonnya untuk lewat cara berarti lebih mungkin memberikan laporan korupsi yg berlangsung di negaranya.

Perihal ini dikatakan dalam satu analisis dari banyak pengamat MIT. Pergi dari pertanyaan besar tentang apa alat, seperti film, bisa membuat perubahan etika sosial serta memerangi korupsi.

Dalam perkara Water of Gold di Nigeria, film ini jelas bisa membuat perubahan tingkah laku penontonnya.

Water of Gold ialah film " Nollywood " (makna untuk industri film Nigeria, paling besar ke-3 pada dunia) , yg berlatar di Delta Niger serta menceritakan terkait kehidupan dua orang bersaudara.

Satu saudara lelaki, Natufe, ialah nelayan yg miskin, sesaat satunya Priye, orang yg sudah kaya dalam usaha.

Di ceritakan Priye kembali lagi kampung halamannya serta jadi politisi yg korup. Hal semacam itu membuat Natufe sedih.

Artikel Terkait : teks eksplanasi banjir

Dalam sebuah adegan yg berjalan lima menit, Natufe serta aktivis lokal yang lain menyediakan ide untuk laporan korupsi lewat pesan teks.

Seperti yg diketemukan banyak pengamat, Water of Gold memang menaikkan sikap positif untuk memberikan laporan moment korupsi diantara penontonnya.

" Sewaktu kami memberikan adegan penambahan dalam film itu, kami mengalami tambah banyak orang yg memberikan laporan, " kata Rebecca Littman, yg menulis analisis.

Dalam analisis dipertunjukkan kalau dampak film ini meningkatkan 240 orang di 106 populasi kecil untuk mengirim lewat cara konkret, laporan spesifik korupsi sepanjang periode tujuh bulan.

Perihal ini adalah penambahan yg sungguh-sungguh fakta ketimbang dengan dua kampanye nasional yg cuma membuahkan 140 laporan per tahun, di negara berpenduduk 174 juta orang.

“Dengan mencampurkan SMS dengan film, lewat cara psikologis lebih simpel, untuk coba soal baru ini, " kata Littman.

Analisis yg diluncurkan di Science Advances ini menyajikan film Water of Gold 106 tempat. Banyak pengamat meluncurkan dua vs film adalah yg asli serta film yg berperan jadi placebo.

Ke dua vs film pun dibarengi dengan skema baru untuk memberikan laporan korupsi lewat pesan teks, yg dipertunjukan pada paket film adalah di awalnya, tengah, serta akhir film.

Lekas sesudah berbagi film-film itu, banyak pengamat lantas mengirim ledakan pesan teks massal di tiap-tiap populasi, pada semua konsumen setia penyuplai mobile phone pokok, hingga orang cuma butuh menjawab untuk memberikan laporan korupsi.

Artikel Lainnya : contoh text opini

Dalam makalahnya, banyak pengamat menyebutkan film itu sudah jadi " intervensi etika, " yg di desain untuk membuat perubahan pemikiran publik terkait standard sipil.

Teks-teks itu ialah apakah yg mereka ucap jadi " tersangkut dorongan, " bertujuan untuk kurangi kesusahan logistik yg dirasa dari laporan korupsi.

Pergantian etika yg dibuat oleh film ini membuat orang terasa kalau memberikan laporan korupsi ialah sisi teratur dari jadi masyarakat negara yg baik.

Kalau orang belum pula mendapatkan orang yang lain di populasi mereka yg berkata menentang korupsi, film itu masuk untuk memberikannya contoh.

Banyaknya laporan korupsi yg dibuat percobaan analisis ini sudah lewat cara berarti sukses ketimbang dengan dua kampanye empat tahun, yg berjalan dari 2011 sampai 2015, yg dijalankan oleh sepasang organisasi, Integrity Nigeria serta BribeNigeria. com, yg masuk untuk menghimpun 385 laporan.

" Saya fikir orang terkaget kalau kampanye itu sungguh-sungguh sukses, " kata Littman seperti dikutip MIT News.

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Melawan Korupsi Dengan Water of Gold, Film dari Nigeria
      Komentar(0)